Siklus panen beri harapan harga beras stabil, beber Wapres

id Wapres Ma'ruf Amin, harga beras, Ramadhan, panen padi

Siklus panen beri harapan harga beras stabil, beber Wapres

Tangkapan layar Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan keterangan setelah menghadiri peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas 2024 di Tangerang, Banten, Kamis (7/3/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan siklus panen di sejumlah daerah penghasil beras di Indonesia memberi harapan untuk menstabilkan harga di pasaran yang saat ini fluktuatif.

"Kita harapkan bahwa sekarang sudah mulai ada panen di beberapa daerah. Kita harapkan tidak lama lagi harga beras akan stabil lagi," kata dia dalam konferensi pers setelah menghadiri peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas 2024 di Tangerang, Banten, Kamis.

Ia mengatakan fluktuasi harga beras di pasar domestik saat ini dipengaruhi oleh persediaan komoditas yang terbatas karena belum memasuki siklus panen.

"Soal beras saya kira saat itu memang masih sulit ya, karena memang belum panen," katanya.

Oleh karena itu, pasokan beras yang cukup di pasaran diharapkan dapat memicu stabilitas harga di kisaran normal bagi kebutuhan masyarakat.

Kenaikan harga beras yang terjadi sejak empat bulan terakhir di sejumlah daerah sempat menyentuh harga Rp14.000 per kilogram untuk beras medium dan Rp18.000 per kilogram untuk beras premium.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres: Siklus panen beri harapan harga beras kembali stabil