Empat kecamatan di Melawi, Kalbar, direndam banjir

id Kalimantan Barat,BNPB,Teropong Bencana,banjir melawi

Empat kecamatan di Melawi, Kalbar, direndam banjir

Kondisi permukiman warga yang masih tergenang banjir dengan ketinggian mencapai 2 meter di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, Minggu (10/3/2024). Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Melawi melaporkan banjir masih merendam empat kecamatan terdiri dari Kecamatan Menukung, Ella Hilir, Naga Pinoh, dan Pinoh Utaradi selama sepekan sejak 3 Maret hingga 10 Maret 2024. (ANTARA/HO-BNPB)

Jakarta (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan banjir masih merendam empat kecamatan di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat (Kalbar), selama sepekan terakhir terhitung sejak Minggu (3/3).

“Bencana banjir tersebut mengakibatkan aktivitas sosial ekonomi masyarakat setempat lumpuh total,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam laporan yang diterima di Jakarta, Senin.
 

Ia mengatakan, ketinggian muka air mencapai hingga 2 meter masih menggenangi beberapa wilayah yang tersebar di Kecamatan Menukung, Ella Hilir, Naga Pinoh, dan Pinoh Utara.

Bahkan, informasi terkini dari tim Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Melawi melaporkan hujan intensitas lebat yang masih mengguyur daerah itu menyebabkan kenaikan muka air banjir.

Adapun Kecamatan Nanga Pinoh dan Pinoh Utara menjadi wilayah yang paling parah, lantaran mengalami kenaikan muka air rata-rata 50 centimeter hingga 1 meter dalam dua hari terakhir ini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BNPB: Banjir masih rendam empat kecamatan di Melawi Kalbar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024