Macron ajukan gencatan senjata di Ukraina

id perang rusia ukraina,olimpiade paris,olimpiade 2024,gencatan senjata,presiden prancis,emmanuel macron,vladimir putin

Macron ajukan gencatan senjata di Ukraina

Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) dan Presiden Prancis Emmanuel Macron (kanan) pada Jumat (19/8/2022) mengadakan pembicaraan via sambungan telepon untuk membahas situasi di Ukraina. (ANTARA/Xinhua/aa.)

Moskow (ANTARA) - Presiden Prancis Emmanuel Macron, Sabtu (16/3), menyatakan akan mengusulkan gencatan senjata di Ukraina selama Olimpiade Paris berlangsung sebagai upaya menurunkan ketegangan dalam perang Rusia-Ukraina.

"Kami akan ajukan hal itu," kata Macron dalam sebuah wawancara dengan televisi Ukraina kala ditanya apakah akan mengajukan tawaran gencatan senjata kepada Rusia selama masa Olimpiade.

Ibu kota Prancis, Paris, menjadi tuan rumah Olimpiade 2024 yang berlangsung pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Selain itu, Macron berkata bahwa ia siap berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin soal upaya penurunan konflik di Ukraina.

"Saya akan angkat teleponnya (jika Putin menelepon). Itu adalah tanggung jawab saya dan saya akan dengarkan apa usulannya," ucap Presiden Prancis itu.

"Jika Putin ingin mengajukan sesuatu, saya akan dengarkan usulannya," kata dia menegaskan.



Sumber: Sputnik-OANA

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Macron akan ajukan gencatan senjata di Ukraina selama Olimpiade Paris