Zelenskyy: Ukraina krisis uang guna produksi senjata mandiri

id Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy,perang rusia di ukraina,negara barat

Zelenskyy: Ukraina krisis uang guna produksi senjata mandiri

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan Rusia telah membawa perang ke negaranya dan Rusia harus merasakan dampak dari perbuatannya. ANTARA/HO-Anadolu/www.aa.com.tr

Moskow (ANTARA) - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan bahwa negaranya tidak memiliki uang untuk memproduksi senjatanya sendiri, serta dirinya juga  menyoroti lambatnya aliran bantuan dari negara-negara Barat.

"Menurut saya, ada satu hal penting yang telah mulai kami lakukan untuk maju--produksi dalam negeri. Drone, artileri, maksud saya sistem dan amunisi secara terpisah, rudal. Ini adalah program yang mahal dan kami perlu menginvestasikan uang untuk ini. Tidak ada uang dalam anggaran kami saat ini," kata Zelenskyy dalam konferensi pers pada Selasa (27/8).

Pemimpin Ukraina tersebut mencatat bahwa pihaknya juga ingin meningkatkan pasokan bantuan militer dari Barat, serta mempercepat pengirimannya ke Ukraina.



Sumber: Sputnik


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Zelenskyy: Ukraina tak punya uang untuk memproduksi senjata sendiri
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024