Prabowo: PAN dapat jatah menteri lebih di kabinet baru

id Prabowo Subianto,capres terpilih,presiden terpilih,pemilu 2024,pilpres 2024,ketua umum pan,zulkifli hasan,jatah menteri

Prabowo: PAN dapat jatah menteri lebih di kabinet baru

Calon Presiden RI Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berbuka puasa bersama kader-kader PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. ANTARA/Rivan Awal Lingga

Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Prabowo Subianto memberikan sinyal kepada Partai Amanat Nasional (PAN) bakal memberikan jatah menteri lebih dalam kabinet pemerintahan baru periode 2024–2029.

Oleh karena itu, Prabowo berkelakar meminta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa tidak terkejut jika Prabowo memberikan jatah lebih itu untuk PAN.

"Prabowo Subianto tidak akan melupakan mereka yang berjuang. Nanti Pak Zulkifli Hasan dan Pak Hatta Rajasa mungkin kaget, mungkin yang diminta X, mungkin yang dikasih lebih-lebih dari X, tetapi syaratnya, tentunya memang akan diberi putra/putri yang terbaik," kata Prabowo dalam acara buka bersama kader-kader PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis.

PAN merupakan salah satu partai politik yang mendukung pencalonan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Partai yang mengusung semangat religius nasionalis itu konsisten mendukung Prabowo dalam tiga kontestasi pilpres, yaitu Pilpres 2014, Pilpres 2019, dan Pilpres 2024.

"Saya hadir di sini. Saya lihat wajah sahabat-sahabat saya yang telah berjuang lama, yang selalu memberi kepercayaan di atas pundak saya, yang selalu setia," kata calon presiden terpilih ini.

Prabowo melanjutkan, "Saya cukup merasakan artinya kekalahan, tetapi sebagai pendekar, sebagai pejuang politik, saya paham dan mengerti bahwa perjuangan mencapai cita-cita yang mulia memang tidak ringan."

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra mengaku nyaman berkawan dengan PAN. Dia menyebut PAN sebagai kawan sejati.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo beri sinyal PAN dapat jatah lebih di kabinet baru
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024