Lanny/Ribka lolos final Swiss Open 2024

id Lanny tria mayasari/ribka sugiarto,lanny/ribka,swiss open 2024,swiss open,Apri/fadia

Lanny/Ribka lolos final Swiss Open 2024

Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto saat tampil di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 yang berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor, Sabtu (17/02/2024).  (ANTARA/HO-PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melaju ke babak final Swiss Open 2024 setelah mengalahkan kompatriotnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di partai semifinal, Sabtu.

Lanny/Ribka menang atas unggulan pertama melalui rubber game 13-21, 21-10, 23-21 dalam tempo 74 menit.

Mengenai jalannya pertandingan, Apri/Fadia tampil begitu mendominasi pada gim pertama. Meskipun perebutan angka berlangsung sengit di awal gim, selepas interval gim pertama 11-8, Apri/Fadia mampu mempertahankan performa mereka dengan tidak memberikan kesempatan bagi Lanny/Ribka untuk mengembangkan permainan.

Lanny/Ribka pun kesulitan untuk mengejar ketertinggalan mereka dari pasangan ganda putri peringkat sembilan dunia tersebut, hingga akhirnya Apri/Fadia membungkus kemenangan gim pertama dengan skor 21-13.

Di gim kedua, Lanny/Ribka tampil lebih solid dan konsisten, sehingga jalannya pertandingan pun menjadi berbalik kedudukan dari gim sebelumnya.

Apri/Fadia terlihat cukup banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat Lanny/Ribka mendapatkan poin-poin mudah. Pasangan peringkat 32 dunia itu pun kemudian memanfaatkan kesempatan itu dan semakin memperlebar jarak poin mereka dari Apri/Fadia. Mulai dari 11-4, 15-6, 18-8, hingga mereka memaksakan rubber game setelah memenangkan gim kedua 21-10.

Gim pamungkas pun berlangsung lebih seru, dimana kedua pasangan saling berebut poin sejak pertandingan dimulai. Apri/Fadia sempat unggul di awal gim 10-5, tapi, Lanny/Ribka tak jatuh dalam tekanan dan merebut interval dengan skor ketat 11-10.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lanny/Ribka melaju ke final Swiss Open 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024