Poin dikurangi, Nottingham Forest ajukan banding

id liga inggris,nottingham forest,sanksi pengurangan poin

Poin dikurangi, Nottingham Forest ajukan banding

Ilustrasi logo klub sepak bola Inggris, Nottingham Forest. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Nottingham Forest mengajukan banding terhadap pengurangan empat poin, yang dijatuhkan kepada mereka karena melanggar peraturan-peraturan keuangan Liga Inggris, pada Senin setempat.

“Nottingham Forest dapat mengonfirmasi bahwa pada hari ini kami telah mengajukan banding terhadap sanksi pengurangan empat poin yang dijatuhkan oleh Komisi, terkait pelanggaran klub terhadap Peraturan-peraturan Keuntungan dan Keberlanjutan Liga Inggris,” demikian pernyataan klub melalui laman resminya.

“Klub tidak akan memberikan pernyataan lebih lanjut untuk saat ini,” tambah Forest.

Pada 18 Maret, Forest dijatuhi hukuman pengurangan empat poin setelah mengakui pelanggaran mereka terhadap peraturan keuntungan dan keberlanjutan. Pelanggaran yang dilakukan Forest adalah pada ambang batas kerugian sebesar 61 juta pound, dan klub telah melampaui ambang batas tersebut.
 

Saat itu, Forest mengatakan mereka sangat kecewa dengan peraturan itu dan “nada” argumen pihak operator Liga Inggris.

“Kami percaya bahwa level kooperasi tinggi yang dilakukan klub selama proses ini, dan yang kami konfirmasi dan rekam dalam keputusan komisi, tidak mendapat timbal-balik dari (Operator) Liga Inggris,” demikian pernyataan Forest pada pekan lalu.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nottingham Forest ajukan banding terhadap hukuman pengurangan poin
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024