Pengamat: Sesuai janji kampanye, Prabowo bakal merangkul parpol lain

id Prabowo Subianto, Siri Zuhro, partai,Parpol

Pengamat: Sesuai janji kampanye, Prabowo bakal merangkul parpol lain

Peneliti Politik Utama dari BRIN Prof R Siti Zuhro di Jakarta, beberapa waktu lalu. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.

Jakarta (ANTARA) -
Pengamat politik yang merupakan Peneliti Utama Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) Prof R Siti Zuhro menyebut upaya calon presiden Prabowo Subianto untuk merangkul partai politik (parpol) lain non pendukungnya, sesuai dengan janji kampanye yang telah disampaikan.
 
Menurut dia, jika Prabowo berhasil merangkul partai-partai untuk mendukungnya maka posisi politik Ketua Umum Partai Gerindra itu bakal sangat kuat di pemerintahan.



Dia pun menilai kini komunikasi politik dengan partai lain sudah dilakukan oleh kubu Prabowo.
 
"Setelah berhasil berkomunikasi dengan Partai Nasdem, Prabowo ingin melanjutkan safarinya ke PDI Perjuangan dan PPP," kata Zuhro saat dihubungi di Jakarta, Jumat.
 
Dia mengatakan saat ini posisi dan peran politik PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pemilu 2024 harus diperhitungkan oleh Prabowo. Dengan merangkul partai pemenang, dia mengatakan Prabowo bakal menjalankan model executive heavy.
 
"Posisi Prabowo akan sangat kuat, model executive heavy yang membuat semua kebijakan presiden baru nanti didukung DPR," kata dia.
 
Model politik tersebut, menurut dia, bakal membuat kebijakan-kebijakan presiden nantinya selalu lancar tanpa ada rintangan-rintangan ketika akan diuji di lembaga legislatif atau DPR.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024