Pemuda Indonesia diajak jadi pemimpin gemar berzakat lewat Ekspresi

id Baznas,Ekspresi,Pesantren kilat,Indonesia emas 2045

Pemuda Indonesia diajak jadi pemimpin gemar berzakat lewat Ekspresi

Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI Mokhamad Mahdum menyampaikan materi dalam gelaran pesantren kilat Ramadhan bertajuk "Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi)" di Dermaga Kolinlamil, di Jakarta, Jumat (29/3/2024). (ANTARA/Sean Filo Muhamad)

Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mengajak para pemuda untuk menjadi pemimpin yang gemar berzakat melalui gelaran pesantren kilat Ramadhan bertajuk "Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi)".
 
"Karakter pemimpin itu adalah memikirkan banyak orang dan itu karakter muzaki," kata Wakil Ketua Baznas RI Mokhamad Mahdum di sela-sela gelaran tersebut di Dermaga Kolinlamil di Jakarta, Jumat.
 
Ia menyebut kegemaran dalam berzakat harus ada pada karakter setiap pemimpin, karena seorang pemimpin harus selalu memikirkan kesejahteraan orang lain.
 
"Ketika kita hobi berzakat, otomatis mikirin orang lain. Kalau kita hobinya jadi penerima zakat, memikirkan diri sendiri, kan beda," katanya.
 
Semangat cinta tanah air, kata dia, juga ditanamkan dalam acara ini.

Hal tersebut juga menjadi alasan gelaran pesantren kilat ini diadakan di Kapal Perang TNI AL, KRI Semarang-594, supaya dapat meletakkan fondasi yang kokoh dalam membentuk karakter pemimpin yang gemar berzakat.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Baznas ajak pemuda menjadi pemimpin yang gemar berzakat lewat Ekspresi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024