Naik signifikan, okupansi hotel di Indonesia selama libur Lebaran 2024

id Libur lebaran 2024, destinasi wisata, kemenparekraf, kiki

Naik signifikan, okupansi hotel di Indonesia selama libur Lebaran 2024

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Rizky Handayani (keempat dari kanan) dalam Extended Weekly Brief di Jakarta, Senin (1/4/2024). ANTARA/Sinta Ambar

Jakarta (ANTARA) - Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Rizky Handayani mengungkapkan, tingkat keterisian (okupansi) hotel diproyeksikan meningkat 10 persen pada libur Lebaran 2024.
 
 
"Lebaran menjadi menggembirakan bagi industri pariwisata. Kita lihat dalam industri pariwisata tahun ini tingkat hunian hotel berpotensi naik sampai 10 persen pada libur Lebaran 2024, terbanyak H+2," ujar Kiki, sapaan akrab Rizky Handayani dalam jumpa pers mingguan di Jakarta, Senin.
 
Kiki menjelaskan, peningkatan itu terjadi disebabkan adanya lonjakan pergerakan masyarakat, serta penyedia akomodasi kian berbenah termasuk menyiapkan diskon dalam menjaring konsumen.
  
"Penyedia akomodasi meningkatkan dan memperbaiki fasilitas, serta menyiapkan paket diskon demi memberi pengalaman menginap terbaik pada tamu. Ini sangat menggairahkan baik calon wisatawan maupun industri itu sendiri," ujarnya.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Okupansi hotel selama libur Lebaran diproyeksikan naik 10 persen
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024