124 remaja konvoi di malam takbiran ditangkap polisi

id Jakarta,polisi,malam takbiran,lebaran

124 remaja konvoi di malam takbiran ditangkap polisi

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menginterogasi anak remaja yang terjaring dalam razia konvoi malam takbiran pada Selasa (9/4/2024).ANTARA/Mario Sofia Nasution

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara mengamankan 124 remaja yang melakukan aksi konvoi di malam takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Ratusan anak ini diamankan sebagai bentuk pencegahan terjadinya aksi yang dapat menimbulkan gesekan sesama warga masyarakat dalam malam takbiran ini," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Rabu dinihari.

Ia mengatakan anak-anak remaja ini ditangkap di sejumlah titik di wilayah Jakarta Utara mulai dari kawasan Kelapa Gading, Sunter dan lainnya.

Menurutnya anak-anak ini melakukan konvoi dengan membawa bendera berukuran besar, petasan yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan pengguna jalan lainnya.

Selain itu anak-anak remaja tersebut juga konvoi takbiran dengan kendaraan yang tidak layak seperti truk bak terbuka dan lainnya.

Menurut dia langkah ini merupakan upaya untuk menyelamatkan mereka karena jika terjadi kecelakaan akan menimbulkan bahaya bagi mereka.

"Dalam konteks penindakan ada upaya penyelamatan yang dilakukan," kata dia.

Kombes Pol Gidion mengatakan ratusan anak ini dikumpulkan di Polres Metro Jakarta Utara dan dilakukan pembinaan serta pendataan




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polres Jakarta Utara amankan 124 remaja konvoi di malam takbiran
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024