Rinov/Pitha lolos 16 besar BAC 2024

id Rinov/pitha,rinov rivaldy/pitha haningtyas mentari,bac 2024,kejuaraan bulu tangkis asia,kejuaraan bulu tangkis asia 2024

Rinov/Pitha lolos 16 besar BAC 2024

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Rabu (10/4/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melanjutkan langkah mereka ke babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China.

Kepastian itu Rinov/Pitha dapatkan setelah menang atas pasangan Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito melalui rubber game 21-13, 14-21, 21-18 di partai pertama yang bergulir pada Rabu.

“Bersyukur bisa menang. Stamina saya memang belum pulih setelah pekan lalu baru pulang dari Eropa. Dalam pertandingan tadi saya memang memaksakan diri untuk bisa menang. Dengan kondisi shuttlecock yang lumayan berat, saya berusaha terus saja,” kata Rinov, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Lebih lanjut, juara Spain Masters 2024 tersebut mengakui bahwa jalannya pertandingan berlangsung cukup alot. Pitha mengatakan, mereka bahkan sempat kehilangan fokus di gim kedua.

“Tadi di gim kedua kami sempat kehilangan fokus. Namun, di gim ketiga kami bisa kembali bermain seperti di gim pertama untuk memenangkan pertandingan,” ujar Pitha.


 

Adapun kemenangan ini sekaligus memperpanjang keunggulan Rinov/Pitha atas Midorikawa/Saito menjadi 5-0 dalam lima pertemuan mereka.

Pasangan peringkat 15 dunia itu berpeluang untuk lolos kualifikasi Olimpiade 2024 Paris jika mampu memenuhi beberapa kemungkinan berikut ini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rinov/Pitha melangkah ke babak 16 besar BAC 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024