CooperVision-Plastic Bank kerja sama daur ulang plastik di Indonesia

id Plastic Bank,kerja sama, daur ulang plastik, pencemaran lingkungan

CooperVision-Plastic Bank kerja sama daur ulang plastik di Indonesia

Ilustrasi - Seorang pengumpul tengah mengangkut karung plastik yang akan didaur ulang. CooperVision dan Plastic Bank telah mengumpulkan 305 juta botol plastik agar tidak mencemari lingkungan. ANTARA/HO-Plastic Bank.

Jakarta (ANTARA) - CooperVision dan PT Plastic Bank Indonesia (Plastic Bank) memperpanjang kerja sama dalam pengumpulan dan daur ulang plastik hingga 2026 untuk mencegah terjadinya pencemaran lingkungan.
 
Senior Director of Corporate Responsibility CooperCompanies Aldo Zucaro dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu, mengatakan dengan perpanjangan kerja sama ini, kedua perusahaan akan menambah program pemeriksaan mata dan kacamata gratis untuk anggota komunitas Plastic Bank yang memenuhi syarat di Indonesia.
 
Program kolaborasi ini adalah yang pertama di dunia dan menjadi bagian penting dari inisiatif plastic neutral CooperVision.
 
CooperVision menjadi perintis model plastic neutral untuk industri lensa kontak pada tahun 2021 dan terus memperluas cakupan programnya secara globalnya.
 
"Dan melalui perpanjangan kerja sama ini, CooperVision juga akan meningkatkan dampak positifnya sebanyak tiga kali lipat bagi lingkungan dan masyarakat sampai periode akhir tahun 2026," ujar Zucaro.
 
Dalam kemitraannya dengan Plastic Bank, CooperVision mendanai pengumpulan dan daur ulang sampah plastik agar tidak mencemari lingkungan dan lautan, yang jumlahnya setara dengan jumlah plastik yang digunakan dalam produk-produk CooperVision yang berpartisipasi dalam program ini dan tersebar di 27 negara di seluruh Amerika, Eropa, dan Asia-Pasifik
 
Hingga saat ini, kolaborasi itu telah mengumpulkan setara 305 juta botol plastik agar tidak mencemari lingkungan dan lautan.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: CooperVision-Plastic Bank lanjutkan kerja sama daur ulang plastik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024