Tradisi Lebaran Ketupat mendukung perwujudan persaudaraan

id Wakil Ketua MPR,Fadel Muhammad,Lebaran Ketupat,Idul Fitri 1445 H,MPR RI

Tradisi Lebaran Ketupat mendukung perwujudan persaudaraan

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad (paling kiri) dalam acara Sarasehan Kehumasan MPR RI bertema "Membangun Komunitas yang Kuat dengan Cara Mempererat Silaturahmi dan Persaudaraan", kerja sama MPR dengan Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Provinsi Gorontalo, di Kota Gorontalo, Selasa (16/4/2024). (ANTARA/HO-MPR)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengatakan bahwa tradisi Lebaran Ketupat dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah mendukung terwujudnya semangat persaudaraan dan kebersamaan.

"Kita sebenarnya harus bersyukur sebagai bangsa Indonesia dianugerahi karakter dan jati diri yang sangat menjunjung tinggi persaudaraan dan kebersamaan. Di tambah lagi, banyak sekali tradisi luar biasa yang mendukung terwujudnya hal itu, salah satunya tradisi Lebaran Ketupat ini," kata Fadel dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Hal itu disampaikan-nya saat menjadi narasumber utama acara Sarasehan Kehumasan MPR RI bertema "Membangun Komunitas yang Kuat dengan Cara Mempererat Silaturahmi dan Persaudaraan", kerja sama MPR dengan Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Provinsi Gorontalo, di Kota Gorontalo, Selasa (16/4).

Dia menilai perayaan Lebaran Ketupat merupakan momentum yang tepat bagi seluruh elemen bangsa untuk merenung dan kembali introspeksi diri tentang upaya persatuan demi mewujudkan kesejahteraan bersama.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Waka MPR: Tradisi Lebaran Ketupat dukung terwujudnya persaudaraan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024