Wisman di Buleleng, Bali, gemar belajar menari Bali

id Wisatawan mancanegara di Singaraja ,Singaraja Bali ,Pemkab Buleleng ,Pariwisata Bali ,Wisatawan di Bali

Wisman di Buleleng, Bali, gemar belajar menari Bali

Wisatawan mancanegara dari berbagai negara di Eropa saat berlatih tari Bali di Sanggar Seni Santi Budaya Buleleng di Singaraja, Bali. ANTARA/HO-Diskominfosanti Buleleng

Buleleng, Bali (ANTARA) -
Wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, menggemari kegiatan latihan tari Bali yang dilaksanakan oleh Sanggar Santi Budaya.
 
"Mereka (wisman) antusias berlatih kesenian tari dan membuat canang sari atau sarana ritual pemujaan menurut agama Hindu," kata Pembina Tari Sanggar Santi Budaya Singaraja Ida Ayu Ketut Widia Utami di Singaraja, Bali, Minggu.
 
Menurut dia, kegiatan tersebut (berlatih tari bersama wisman) sebagai bentuk pengenalan dan unjuk seni budaya yang ada di Pulau Dewata khususnya Kabupaten Buleleng yang berlokasi di wilayah paling utara.
 
Wisman menggemari belajar tari Bali karena hal tersebut (tarian khas Bali) hanya mereka dapat saksikan dan amati baik langsung maupun melalui video maupun foto.
 
Pada umumnya, wisman yang datang ke Buleleng ingin mengamati berbagai warisan tua peninggalan Belanda sembari ingin merasakan hiruk pikuk kesenian tradisional yang hingga kini tetap eksis dan berkembang.
 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024