Liga 1: Persis Solo gulung Persikabo Bogor

id Persis Solo,Persikabo,Liga 1 Indonesia,Liga 1

Liga 1: Persis Solo gulung Persikabo Bogor

Pemain nomor punggung 10 Persis Solo, Messidoro, saat membawa bola dikepung tiga pemain Persikabo dalam pertandingan Liga 1 2024, di Stadion Manahana Solo, Jateng, Senin (22/4/2024) petang. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Solo (ANTARA) - Tim tuan rumah Persis Solo menaklukkan Persikabo 1973 Bogor dengan skor 2-1 dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin petang.

Persis yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menguasai permainan pada awal babak pertama dengan membukukan sejumlah peluang sebelum unggul pada menit ke-17 melalui tendangan David Gonzale Gomes yang memanfaatkan umpan silang Zanadin Fariz.

Unggul 1-0 tidak mengendurkan semangat Persis Solo, bahkan tuan rumah mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-19 melalui Zanadin Fariz yang memanfaatkan umpan dari dari pemain sayap kanan Altah Indie Alrizkyaf.

Kedudukan 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persis terus memberikan tekanan ke pertahanan lawan, namun Messidoro dan kawan-kawan belum mampu menambah gol untuk timnya.

Persis justru kebobolan pada menit ke-54 melalui tendangan pemain Persikabo bernomor punggung 40 Pedro Augusto yang masuk menggantikan Yandi Sofyan. 

Persis mencoba kembali bangkit, tetapi sejumlah peluang yang tercipta ke gawang lawan belum mampu menambah gol untuk tuan rumah. Sejumlah peluang Persis masih dapat digagalkan pemain belakang Persikabo. 

Kedudukan 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga wasit Heru Cahyono meniup peluit panjang tanda babak kedua usai. Pada pertandingan tersebut wasit mengeluarkan satu kartu kuning untuk pemain Persikabo Dimas Drajad.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persis Solo taklukkan Persikabo Bogor 2-1
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024