ReJO Pro Gibran yakin Capres Prabowo tampil gemilang saat debat terakhir

id rejo pro gibran,prabowo,debat capres

ReJO Pro Gibran yakin Capres Prabowo tampil gemilang saat debat terakhir

Ketua Umum Relawan Jokowi untuk Prabowo-Gibran (ReJO Pro Gibran) HM Darmizal MS (ANTARA/HO-RPG)

Yogyakarta (ANTARA) - Ketua Umum Relawan Jokowi untuk Prabowo-Gibran atau ReJO Pro Gibran HM Darmizal MS yakin Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto tampil gemilang pada saat sesi terakhir debat capres pada 4 Februari 2024.

"Capres Prabowo Subianto akan tampil gemilang, meskipun tidak mempersiapkan diri secara khusus untuk menghadapi sesi terakhir debat capres pada 4 Februari 2024," kata Darmizal dalam siaran pers, Kamis.

Menurut dia, Prabowo tetap menjalankan kegiatan rutin, membaca, dan olahraga ringan seperti biasanya. 

Darmizal yakin Prabowo dapat menguasai panggung debat dan mengeluarkan seluruh kemampuannya berdasarkan pengalaman panjang sebagai politisi, prajurit andal, pemikir dan salah seorang tokoh militer terbaik milik Bangsa Indonesia.

Diketahui, dalam debat kelima besok KPU menetapkan tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa.

"Saya yakin, dengan segudang pengalaman panjang sebagai prajurit sejati, politisi andal, dan putra dari begawan ekonomi kerakyatan Prof Soemitro Djojohadikusumo, Pak Prabowo akan mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam debat terakhir guna memperkuat keyakinan masyarakat agar benar-benar memilih pemimpin yang tepat untuk melanjutkan pembangunan pada hari pencoblosan. Saya yakin Prabowo akan tampil gemilang saat debat capres nanti," ujarnya.

Menurut Ketua Pembina Joksan Center Relawan Prabowo Hatta pada Pilpres 2014 ini, Prabowo Subianto sudah tidak asing lagi dengan tema yang ditetapkan oleh KPU tersebut.

"Pak Prabowo politisi senior yang sudah malang melintang. Ditambah pengalamannya manjadi Menteri Pertahanan tentu mampu memaparkan program pembangunan sesuai tema dengan bahasa sederhana dan apa adanya sehingga mudah diterima dan dipahami masyarakat luas," katanya.

Dia menegaskan Prabowo-Gibran adalah tipikal pekerja keras yang tidak banyak retorika dan tidak hobi mengolah kata, yang belakangan ini surveinya telah mampu melewati angka psikologis 50 persen lebih. Insya Allah, angka survei Prabowo-Gibran akan terus menguat hingga sampai hari H pemungutan suara.

"Berbagai lembaga survei telah merilis hasilnya, bahwa pasangan Prabowo-Gibran berada paling puncak. Untuk itu, kami selaku Ketua Umum ReJO sekaligus mewakili relawan pemenangan Prabowo-Gibran, dengan segala kerendahan hati memanjatkan segala puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas capaian tersebut," ucapnya.

Dia mengajak masyarakat yang memiliki hak suara untuk berbondong-bondong datang ke TPS untuk mencoblos nomor 02 pasangan Prabowo-Gibran agar hasil survei tersebut menjadi nyata. 

"Pembangunan yang telah begitu massif di segala sektor di bawah kepemimpinan Pak Jokowi penting kita lanjutkan," tutur Darmizal.