"Sejauh Dua Dunia" Kahitna, kenang Carlo Saba

id Kahitna,Sejauh Dua Dunia,Carlo Saba

"Sejauh Dua Dunia" Kahitna, kenang Carlo Saba

Grup musik Kahitna saat menghadiri konferensi pers perilisan single terbaru “Sejauh Dua Benua” di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik populer Indonesia Kahitna resmi merilis single terbaru “Sejauh Dua Benua” sebagai bentuk penghargaan dan tanda kasih kepada mendiang Carlo Saba, yakni salah satu anggota Kahitna yang telah berpulang ke rumah Tuhan tahun 2023.

“Lagu ini ketika proses rekaman itu kami sedang mempersiapkan dua EP (album mini), sebelum almarhum sakit kita sempat merekam beberapa lagu, salah satunya lagu ini,” kata Yovie Widianto saat menghadiri sesi konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin.

Dia menambahkan, “Salah satu lagu favorit almarhum adalah lagu ini, dan ingin dibawakan dengan gaya kita yang memadukan gaya 90-an dan 2024,” katanya.

Lagu “Sejauh Dua Benua” telah dirilis sejak tanggal 19 April 2024, bertepatan dengan satu tahun Carlo Saba berpulang menghadap Sang Pencipta. Sebelum meninggal, Carlo sempat merekam lagu “Sejauh Dua Benua” bersama dua lagu lainnya yang akan dirilis dalam album mini terpisah.

Menariknya, lagu ini sempat dibawakan oleh penyanyi muda Arsy Widianto dan Brisia Jodie dengan gaya musik yang lebih kekinian. Saat perilisannya, lagu “Sejauh Dua Benua” dari Arsy dan Brisia berhasil mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia.

Kali ini, Kahitna menghadirkan kembali lagu “Sejauh Dua Benua” dengan nuansa Barat yang kuat, tetapi tetap mempertahankan ciri khas Kahitna. Mulai dari progresi musik hingga harmonisasi vokal dari mendiang Carlo, Mario, dan Hedi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kahitna rilis single "Sejauh Dua Dunia" untuk kenang Carlo Saba
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024