Kahitna geber "2 Tahun Menuju 40", perjalanan di jagat musik tanah air

id Kahitna,Konser Kahitna,Konser Kahitna 2 Tahun Menuju 40,Konser Jakarta,Yovie Widianto

Kahitna geber "2 Tahun Menuju 40",  perjalanan di jagat musik tanah air

Grup musik Kahitna saat konferensi pers "Konser Kahitna 2 Tahun Menuju 40" di Jakarta Pusat pada Kamis (15/8/2024). (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

Jakarta (ANTARA) - Grup band Kahitna akan menggelar konser bertajuk "Konser Kahitna 2 Tahun Menuju 40” pada 17 September 2024 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) untuk merayakan jelang 40 tahun perjalanan kariernya di belantika musik Indonesia.

Konser yang dipromotori oleh Enjoy Live Experince dan Strategic Partner SYAH Creative Indonesia ini juga akan diramaikan oleh penampilan grup musik kenamaan lainnya seperti Hivi!, RAN, KIM, dan MALIQ & D’Essentials.

Pianis Kahitna, Yovie Widianto mengatakan dalam "Konser Kahitna 2 Tahun Menuju 40” band yang digawanginya itu akan menampilkan konsep yang berbeda dari penampilan mereka sebelumnya.

"Karena kita sekarang udah 38 tahun menuju 40 tahun kita punya konsep tersendiri yang agak berbeda dari sebelumnya," kata Yovie dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta Pusat pada Kamis.

Menurut Yovie saat ini banyak lagu Kahitna yang diaransemen ulang saat dinyanyikan di atas panggung baik oleh mereka sendiri maupun penyanyi-penyanyi lain. Oleh karena itu, untuk konser mendatang, Kahitna akan membawakan lagu-lagu hits mereka dengan aransemen asli saat lagu tersebut pertama kali dirilis.

"Biasanya kalau kita konser selalu menunjukkan sisi orkestrasi tapi kali ini kami akan menampilkan dari begitu banyak hits lagunya Kahitna itu akan kita tampilkan sesuai bagaimana dengan sejarahnya ketika mereka lahir pertama kali," ujar Yovie.

"Karena sekarang kan sudah banyak versi-versi lagu Kahitna yang dibawakan bukan hanya oleh Kahitna saja tapi yang cover-cover juga sehingga kadang-kadang lupa bentuk aslinya tuh seperti apa. Itu yang menjadi tantangan yang kita akan tampilkan dari komposisi yang membuat lagu itu bisa meledak," imbuhnya.

Akan tetapi, Kahitna akan tetap menghadirkan elemen musik orkestra pada beberapa lagu tertentu yang mereka bawakan saat konser nanti.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kahitna gelar konser "2 Tahun Menuju 40" di Jakarta pada September
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024