Indonesia kontra Irak lanjut ke babak "extra time"

id piala asia u23,timnas indonesia u23,irak u23

Indonesia kontra Irak lanjut ke babak "extra time"

Gelandang Irak Nihad Mohammed berdueld dengan pemain Indonesia Nathan Tjoe-A-On dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 antara Indonesia dan Irak di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha, Qatar, pada 2 Mei 2024. (Photo by Karim JAAFAR / AFP) (AFP/KARIM JAAFAR)

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia dan Irak harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu setelah permainan pada waktu normal berakhir imbang 1-1, Kamis

Pada pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, itu, Garuda Muda memimpin terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19, sebelum Zaid Tahseen Hantoosh menyamakan kedudukan pada menit ke-27.

Indonesia mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Jeam Kelly Sroyer melepaskan tembakan yang ditepis kiper tapi dia sudah dalam posisi offside, peluang berikutnya dibuat Marselino Ferdinan namun tembakannya melebar dari gawang.

Perlahan Irak mengembangkan permainan, Nihad Mohammed Warifi mencatat peluang bagus saat melepaskan tembakan yang ditangkap kiper Ernando Ari.

Lemparan ke dalam panjang Pratama Arhan hampir menjadi gol, saat bola akhir disambar tembakan Nathan Tjoe-A-on yang masih mengenai kepala  barisan pertahanan Irak.



Pertahanan Irak akhirnya ditembus Garuda Muda pada menit ke-19. Dari tendangan sudut, Witan Sulaeman mengirimkan umpan yang dihalau  pertahanan Irak, namun bola hasil sapuan masuk jangkauan Jenner yang langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti untuk mengubah kedudukan 1-0 untuk Indonesia.

Irak berusaha membalas ketika Ernando menjadi penyelamat saat menepis tembakan Ali Jasim, tetapi pada menit ke-27 Irak akhirnya menyamakan kedudukan.

Bola tendangan sudut gagal ditangkap Ernando, bola lepas disundul Nihad Mohammed, untuk kemudian disambut sundulan Zaid. 

Gol ini sempat melalui tinjauan VAR yang lama tapi akhirnya ditetapkan sebagai gol sehingga skor berubah 1-1.

Indonesia mencoba menggebrak sejak awal babak kedua. Marselino memiliki peluang bagus, tetapi alih-alih memberi umpan kepada Arhan yang berdiri bebas, ia lebih memilih melepaskan tembakan melambung.

Ali Jasim menebar ancaman bagi Irak dengan melepaskan tembakan melenceng ke sisi kanan gawang Indonesia. Garuda Muda balas mengancam lemparan ke dalam panjang Arhan, yang berujung tembakan melambung Jeam Kelly.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia vs Irak lanjut ke babak perpanjangan waktu
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024