Korut beri dukungan kuat Presiden Putin

id korea utara,kim jong un,victory day rusia

Korut beri dukungan kuat Presiden Putin

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (kiri) berjabatan tangan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) saat kedua pemimpin negara melakukan pertemuan historis di Kosmodrom Vostochny di Oblast Amur, Distrik Timur Jauh, Rusia, pada 13 September 2023. ANTARA/KCNA/tm

Seoul (ANTARA) - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengirim pesan ucapan selamat kepada Presiden Rusia Vladimir Putin atas Hari Kemenangan, atau yang lebih dikenal dengan Vicotry Day, sembari menyatakan dukungan kuat dan solidaritas dengan Moskow.

“Kim menyampaikan ucapan selamat hangat dan salam persahabatan kepada Putin dalam pesan perayaan 79 tahun kemenangan Uni Soviet atas Nazi Jerman pada Perang Dunia II,” kata Kantor Berita Korea Utara KCNA, Kamis.

Kim memuji Putin atas upaya terdepan untuk mempertahankan kedaulatan Rusia terhadap "tantangan jahat dan ancaman kekuatan musuh" yang tampaknya merujuk pada perang Rusia dengan Ukraina.

“Saya menyatakan dukungan tegas dan solidaritas terhadap tujuan suci Rusia, berharap Anda dan tentara serta rakyat Rusia yang pemberani akan meraih kemenangan baru dalam perjuangan mengalahkan kebijakan hegemonik imperialis,” kata Kim seperti dikutip KCNA.

Pada awal pekan ini, pemimpin Korea Utara itu juga mengirimkan pesan ucapan selamat kepada Putin karena secara resmi memulai masa jabatan kelima sebagai pemimpin Moskow.
 

Sumber : Yonhap
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Korut suarakan dukungan kuat dan solidaritas kepada Putin
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024