RI di MICE 2024 Australia kenalkan kopi Nusantara

id kopi,indonesia,kjri melbourne,melbourne international coffee expo

RI di MICE 2024 Australia kenalkan kopi Nusantara

Peserta pameran memamerkan kopi mereka saat mengikuti Melbourne International Coffee Expo (MICE) 2024 pada 12-14 Mei di Melbourne, Australia. (ANTARA/HO-KJRI Melbourne)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia mempromosikan kopi Nusantara dalam Melbourne International Coffee Expo (MICE) 2024 yang berlangsung pada 12-14 Mei di Melbourne, Australia.

Duta Besar RI untuk Australia Siswo Pramono dalam rilis dari Konsulat Jenderal RI Melbourne pada Jumat mengatakan paviliun Indonesia merupakan tempat terbaik untuk menunjukkan cita rasa kopi Nusantara kepada publik Australia.

"Tahun ini spesial karena kita juga memperkenalkan kopi dari negara-negara Melanesian Spearhead Group (MSG) dalam paviliun Indonesia. Upaya ini bentuk komitmen Indonesia sebagai bagian dari komunitas Melanesia di Pasifik," kata dia.

Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Victoria dan Tasmania, Kuncoro Waseso, mengatakan bahwa sebagai negara bertetangga, Indonesia dan Australia memiliki kemiripan, yaitu budaya minum kopi yang kuat.

"Kopi tidak saja penting dari segi komersial, namun juga bagi relasi sosial budaya kedua negara, sehingga dapat menjadi jembatan penghubung dalam mendekatkan masyarakat kedua negara dan juga meningkatkan hubungan ekonomi bilateral," kata Waseso.

Hal tersebut, kata dia, terbantu dengan adanya Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia (IA-CEPA).

Pada pameran tersebut, stan Indonesia menghadirkan para pelaku bisnis kopi unggulan dari berbagai daerah, yang menunjukkan kekayaan kopi Indonesia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia promosikan kopi Nusantara pada MICE 2024 di Australia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024