Petenis Zverev rebut Masters 1000 keenam

id Zverev,Italian Open,Roma Masters,ATP Masters 1000

Petenis Zverev rebut  Masters 1000 keenam

Petenis asal Jerman Alexander Zverev. (Photo by Christophe ARCHAMBAULT / AFP) (AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT)

Jakarta (ANTARA) - Alexander Zverev meraih gelar ATP Masters 1000 untuk keenam kalinya usai mengalahkan Nicolas Jarry 6-4, 7-5 pada Minggu (19/5) waktu setempat di Roma.

Zverev akan naik ke peringkat empat dunia, Senin, dengan gelar Roma yang diraihnya merupakan gelar terbesar yang pernah ia peroleh sejak ia mengalami cedera pergelangan kaki yang parah di semifinal Roland Garros pada 2022.

Kemenangan terakhir di Masters 1000 petenis Jerman itu terjadi di Cincinnati pada 2021, sementara ia juga mengangkat trofi ATP Finals di musim yang sama.

"Tentu saja memenangi Masters pertama saya di sini di Roma dan memenangi gelar pertama saya setelah cedera juga di Roma, jadi Roma adalah tempat yang sangat istimewa bagi saya," kata Zverev, seperti disiarkan ATP, Senin.

"Ini adalah minggu yang sangat, sangat istimewa."

Zverev menunjukkan performa tangguh untuk menerima pukulan keras Jarry selama pertandingan yang berdurasi satu jam 41 menit itu.

"Dia bermain baik dan Anda bisa melihatnya dari para pemain yang dia kalahkan di sini pekan ini," kata Zverev ketika ditanya tentang Jarry.

"Bermain tenis luar biasa. Saya mengatakan kepadanya jika dia terus bermain seperti itu, dia akan memiliki banyak peluang di level ini. Hari ini saya sangat senang bisa menjadi pemenang."


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Zverev raih gelar Masters 1000 keenam di Roma
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024