Pesohor Raffi Ahmad "top of mind" bacawagub Pilkada Jateng 2024

id Parameter Politik Indonesia,Survei Pilkada Jateng,Pilkada Jateng ,Raffi Ahmad

Pesohor Raffi Ahmad "top of mind" bacawagub Pilkada Jateng 2024

Tangkapan layar - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno saat memaparkan hasil survei yang disiarkan daring dan disaksikan dari Jakarta, Rabu (29/5/2024). ANTARA/Rio Feisal

Jakarta (ANTARA) - Lembaga survei Parameter Politik Indonesia mengungkapkan bahwa nama pesohor Raffi Ahmad muncul dalam bursa bakal calon wakil gubernur pada Pilkada Jawa Tengah.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menjelaskan bahwa nama Raffi berada di posisi ketiga bakal cawagub berdasarkan pertanyaan terbuka terkait dengan siapa yang menjadi top of mind atau disebut pertama kali oleh responden.

"Satu per satu misalnya kami tanya, elektabilitas calon wakil gubernur top of mind ada nama Wagub Jateng 2018—2023 Taj Yasin, ada nama Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori, ada nama Raffi Ahmad, ada Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi, mantan Menteri ESDM Sudirman Said, dan Bupati Kendal Dico Ganinduto," kata Adi dalam rilis yang disiarkan daring dan disaksikan dari Jakarta, Rabu.

Adi menyebut Taj Yasin mendapatkan 5,4 persen, Yusuf Chudlori 2,5 persen, dan Raffi meraih 1,6 persen, kemudian Irjen Pol. Ahmad Luthfi 1,5 persen, Sudirman Said 1,4 persen, dan Dico Ganinduto dengan 1,3 persen.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Survei: Raffi Ahmad termasuk top of mind bakal cawagub Pilkada Jateng