"Content creator" diajak kenalkan objek wisata Kepulauan Seribu

id Jakarta,Kepulauan Seribu

"Content creator" diajak kenalkan objek wisata Kepulauan Seribu

Sepuluh content creator mengikuti kegiatan Famtrip 2024 yang digelar Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kepulauan Seribu. ANTARA/HO-Pemkab Kepulauan Seribu

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu menggandeng sekitar sepuluh pembuat konten  (content creator) di media sosial untuk mempromosikan potensi pariwisata di daerah tersebut.

“Kami menggelar kegiatan pengenalan destinasi wisata atau Familiarization Trip (Famtrip) 2024 ke empat pulau di wilayah Kepulauan Seribu yang diikuti 65 orang content creator,” kata Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan di Jakarta, Rabu.

Menurut dia dalam Famtrip kali ini  peserta menyambangi Pulau Kelor, Pulau Pramuka, Pulau Gusung Patrick, dan Gusung Sekati yang memiliki memiliki keindahan alam serta sejarah.

“Kegiatan ini rangkaian dari menyambut HUT ke-497 DKI Jakarta pada 22 Juni 2024, sekaligus mempromosikan destinasi wisata di Jakarta khususnya Kepulauan Seribu,” kata dia.

Selain itu, lanjutnya pihaknya juga bersinergi dengan Pusat Budidaya dan Konservasi Laut (PBKL) Kepulauan Seribu melakukan penanaman 350 bibit pohon mangrove dan restocking 1.000 benih ikan kakap di Pulau Pramuka.

Kemudian, peserta juga diajak ke tengah laut untuk menikmati pasir putih yang ada saat air surut di kawasan tersebut.

"Ini upaya efektif untuk mempromosikan Jakarta khususnya Kepulauan Seribu sebagai destinasi yang wajib dikunjungi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara," kata dia menjelaskan

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab gandeng content creator promosikan wisata Kepulauan Seribu
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024