Petenis Djokovic berlaga di Olimpiade Paris 2024

id Novak djokovic,djokovic,olimpiade paris 2024,olimpiade,tenis

Petenis Djokovic berlaga di Olimpiade Paris 2024

Novak Djokovic dari Serbia melakukan pukulan backhand terhadap Roberto Carballes Baena dari Spanyol selama pertandingan tunggal putra mereka di Court Philippe-Chatrier pada hari kelima turnamen tenis Prancis Terbuka di Kompleks Roland Garros di Paris pada 30 Mei 2024. ANTARA/AFP/Dimitar Dilkoff/pri.

Jakarta (ANTARA) - Komite Olimpiade Serbia memastikan mantan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic akan bermain di Olimpiade Paris 2024.

“Novak Djokovic dan Dusan Lajovic memenuhi syarat sesuai peringkat ATP dan memastikan keikutsertaan mereka pada Olimpiade Musim Panas di Paris 2024,” kata Komite Olimpiade Serbia, dikutip dari laporan AFP, Rabu.

Meski demikian, Djokovic belum mengonfirmasi secara terbuka pengumuman tersebut.

Pada awal Juni, pemenang Grand Slam 24 kali itu mengundurkan diri menjelang perempat final Roland Garros melawan Casper Ruud setelah hasil pemindaian menunjukkan adanya robekan meniskus medial di lutut kanannya.

Dua minggu lalu, Djokovic mengonfirmasi bahwa dia telah menjalani operasi pada lututnya dan operasi itu berjalan baik, namun tidak memberikan jangka waktu kapan dia bisa kembali.

Djokovic telah lama mengatakan akan memprioritaskan Olimpiade musim panas kali ini karena dia membidik medali emas tunggal putra yang sangat bergengsi.

Pada Oktober tahun lalu, ia mengatakan memenangkan medali emas Olimpiade tahun depan adalah salah satu ambisi utamanya.

“Olimpiade Paris sangat penting. Olimpiade selalu menjadi prioritas bagi saya,” kata Djokovic pada April menjelang turnamen di Monte Carlo.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Serbia pastikan Djokovic mengikuti Olimpiade Paris 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024