AS menahan suplai bom seberat 907 kg ke Israel

id israel,amerika serikat,bantuan persenjataan as,konflik di gaza,pengeboman terhadap palestina,penderitaan masyarakat pale

AS menahan suplai bom seberat 907 kg ke Israel

Foto arsip - Menlu Amerika Serikat Antony John Blinken hadir dalam Pertemuan Ke-13 Menteri Luar Negeri KTT Asia Timur (EAS FMM) di Jakarta, Jumat (14/7/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/YU/am.

Washington (ANTARA) - Amerika Serikat terus menahan pengiriman bom seberat 2.000 pon (907 kg) ke Israel sambil meninjau kekhawatiran tentang potensi penggunaannya di daerah padat penduduk, kata Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken pada Selasa (18/6).

"Kami terus meninjau satu pengiriman yang telah dibicarakan oleh Presiden (Joe) Biden sehubungan dengan bom seberat 2.000 pon karena kekhawatiran kami tentang penggunaannya di daerah padat penduduk seperti Rafah," kata Blinken dalam konferensi pers bersama Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg.

Namun selain itu, semua bantuan keamanan AS lainnya untuk Israel terus disalurkan tanpa gangguan, ujar Blinken.

Bantuan keamanan AS untuk Israel dalam rangka memberikan pencegahan kuat yang membantu mencegah lebih banyak konflik dan Amerika Serikat tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan tersebut, tambah Blinken.


Sumber: Sputnik



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Blinken: AS tahan pengiriman bom seberat 907 kg ke Israel
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024