Melalui Program MBKM, Taruna-taruni KKP bikin inovasi produk perikanan

id Taruna taruni KKP, inovasi produk kelautan lerikanan, program MBKM

Melalui Program MBKM, Taruna-taruni KKP bikin inovasi produk perikanan

Taruna-taruni Kementerian Kelautan dan Perikanan. ANTARA/HO-KKP

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengungkapkan, taruni-taruni KKP mampu menghasilkan berbagai produk inovasi kelautan dan perikanan sebagai bagian dari output program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM).
 
Selain ekstraksi hidrolisat protein, berbagai diversifikasi produk olahan kelautan dan perikanan berhasil diproduksi selama proses MBKM tersebut.
 
"Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), pihaknya telah menerjunkan taruna-taruni berprestasi Politeknik KP, untuk berpartisipasi dalam program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) yang berlangsung di Balai Besar Riset Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan (BBRP2BKP), Jakarta," ujar Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPPSDM KP) I Nyoman Radiarta di Jakarta, Jumat.
 
 
Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kompetensi taruna/i berprestasi dalam program studi Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPH), Teknik Pengolahan Produk Perikanan (TPPP), dan Pengolahan Hasil Laut (PHL) serta mengoptimalkan penggunaan fasilitas dan infrastruktur yang dimiliki oleh BBRP2BKP.
 
Sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah BPPSDM KP, BBRP2BKP memainkan peran penting dalam menghasilkan inovasi strategis di bidang pengolahan produk dan bioteknologi kelautan serta perikanan.
 
Lewat program MBKM ini, pihaknya ingin memberikan kesempatan kepada para taruna-taruni untuk belajar langsung dari para pakar di BBRP2BKP dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan inovasi teknologi di bidang pengolahan hasil perikanan.
 
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Taruna-taruni KKP hasilkan inovasi produk perikanan lewat program MBKM
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024