Menko Polhukam, Menkominfo, dan BSSN bahas tangani peretasan PDN 2

id Menko Polhukam ,Hadi Tjahjanto ,PDN ,Data nasional diretas,Peretasan ,Menkominfo ,Budi Ari Setiadi

Menko Polhukam, Menkominfo, dan BSSN bahas tangani peretasan PDN 2

Menkominfo Budi Ari Setiadi di Kantor Kemenko Polhukam RI, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024) (ANTARA/Walda Marison)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Hadi Tjahjanto menggelar rapat dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi serta Kepala Badan Siber Sandi Negara Hinsa Siburian membahas soal bocornya data nasional akibat peretasan Pusat Data Nasional (PDN) 2.

Berdasarkan informasi yang diterima ANTARA dari pihak Kemenko Polhukam, rapat tersebut digelar pukul 10.00 WIB di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin.

Rapat pun digelar tertutup. Namun, sebelum rapat dimulai, beberapa pejabat sempat terlihat hadir di kantor Kemenko Polhukam, di antaranya Budi Ari Setiadi, Hinsa Siburian dan Dirut PT Telkom Ririek Adriansyah.

Budi Ari sempat diberondong pertanyaan oleh wartawan ketika hadir di Kantor Kemenko Polhukam, namun enggan meladeni pertanyaan tersebut dan memilih masuk ke ruang rapat.

Hingga saat ini, rapat koordinasi yang dipimpin Menko Polhukam masih berlangsung.



Sebelumnya, pada Senin (24/6), pemerintah melalui BSSN serta Kemenkominfo mengidentifikasi sebanyak 211 instansi yang terdampak insiden serangan siber Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2.

Lalu pada Selasa (25/6), teridentifikasi ada sebanyak 282 instansi yang terimbas insiden PDNS 2.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menko Polhukam rapat dengan Menkominfo dan BSSN bahas peretasan PDN 2
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024