Bawaslu RI: Panwascam harus miliki mental pejuang-petarung

id Bawaslu RI,Herwyn JH Malonda,Panwascam,Bawaslu sebut Panwascam harus mental pejuang,Panwascam harus miliki mental pejuan

Bawaslu RI: Panwascam harus miliki mental pejuang-petarung

Anggota Bawaslu RI Herwyn JH Malonda saat memberikan arahan kepada Panwascam di Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (31/7/2024). ANTARA/HO-Bawaslu RI

Jakarta (ANTARA) - Anggota Bawaslu RI Herwyn JH Malonda mengatakan, Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) harus bermental pejuang dan petarung.

"Teman-teman harus memiliki mental mental petarung dan mental pejuang. Sebab, kita akan menghadapi berbagai macam tantangan dan kendala salah satunya dengan menggoda hal yang enak-enak (misalnya suap dan lain sebagainya)," kata Herwyn dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.



Menurutnya, pengawas pemilu memiliki tantangan yang tidak mudah yang harus dapat memastikan tahapan pemilu atau pemilihan berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku.

Pengawas pemilu juga harus dapat memberikan rasa keadilan pemilu kepada peserta pemilu.

"Bisa juga tantangan seperti ancaman fisik atau psikis yang membuat kita merasa tidak nyaman. Untuk itu, mental pejuang dan petarung sangat dibutuhkan agar kita bisa keluar dan kuat menghadapi setiap tantangan," ujarnya.



Dia mengungkapkan, mental pejuang ini diperlukan sebagai upaya seseorang untuk dapat keluar dari berbagai kesulitan, masalah yang sedang dihadapi.

Kemudian, mampu mencari solusi terbaik dalam mencari jalan keluar dari tantangan yang dihadapinya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bawaslu sebut Panwascam harus miliki mental pejuang dan petarung
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024