Liga 1: Borneo FC peroleh sponsor musim ketiga kompetisi

id BRI Liga 1 2024/2025,industri sepak bola,pengembangan pesepak bola muda

Liga 1: Borneo FC peroleh sponsor musim ketiga kompetisi

Ki-ka: Direktur Pengembangan Pupuk Kaltim Hanggara Patrianta, Direktur Utama Borneo FC Ponaryo Astaman, Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, dan Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono menghadiri penandatanganan kontrak kerja sama tahun ketiga antara Pupuk Kaltim dan Borneo FC. ANTARA/HO-Pupuk Kaltim.

Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali menjalin kerja sama untuk menjadi sponsor bagi Borneo FC, menandakan musim ketiga kolaborasi antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan tim sepak bola dengan julukan Pesut Etam tersebut.

“Pupuk Kaltim dan Borneo FC memiliki cita-cita serupa, bersinergi untuk saling mendorong dan membantu perkembangan sepak bola di Tanah Air,” ujar Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo di Jakarta, Selasa.

Untuk menandai sinergi kedua pihak pada musim kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 yang akan dimulai pada Jumat (9/8) mendatang, ia mengatakan bahwa serial dokumenter pendek berjudul “Winner in the Future” yang terdiri dari empat episode dengan total durasi 1 jam 17 menit akan dirilis.

Ia mengatakan bahwa seri dokumenter pendek tersebut menggambarkan perjalanan kerja sama pihaknya dan kesebelasan tersebut selama dua tahun terakhir. Nantinya, film seri dokumenter ini akan tayang di kanal YouTube Borneo FC dan Pupuk Kaltim.

“Lewat film seri dokumenter pendek ini, kita semua akan menjadi saksi bagaimana komitmen dan semangat dua entitas kebanggaan Kalimantan Timur bersatu untuk mengharumkan tidak hanya nama Kalimantan Timur di level nasional tapi juga Indonesia di level internasional,” ucap Budi.

Ia berharap penayangan karya dokumenter tersebut dapat menginspirasi lebih banyak lagi pihak untuk bersama mendukung kemajuan industri sepak bola nasional.

Selama dua tahun terakhir menjalin kemitraan dengan klub sepak bola yang bermarkas di Samarinda, Kalimantan Timur, tersebut, Pupuk Kaltim telah menyelenggarakan berbagai program pengembangan talenta muda sepak bola lokal.

Pada Desember 2023 lalu, BUMN tersebut bersama tim pelatih Borneo FC mengadakan coaching clinic untuk 100 murid dari 15 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bontang, Kalimantan Timur. Perseroan juga menyalurkan bantuan perangkat olahraga dan dana pembinaan senilai Rp5 juta untuk masing-masing sekolah.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pupuk Kaltim kembali sponsori Borneo FC untuk musim ketiga
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024