Untuk sementara, Timnas Inggris dilatih Lee Carsley

id Lee Varslet, Timnas Inggris, UEFA, sepak bola, Gareth Southgate

Untuk sementara, Timnas Inggris dilatih Lee Carsley

FA akan tunjuk Lee Carsley sebagai pelatih sementara Timnas Inggris menggantikan Gareth Southgate. ANTARA/Eurosport

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Inggris U-21 Lee Carsley dikabarkan akan ditunjuk sebagai pelatih sementara timnas senior untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Republik Irlandia dan Finlandia bulan depan, berdasarkan laporan The Telegraf pada Rabu.

Carsley berhasil membawa Inggris U-21 menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2023 untuk pertama kalinya dalam 39 tahun terakhir.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut akan mengisi posisi yang ditinggalkan Gareth Southgate yang memutuskan mundur sebagai pelatih senior timnas Inggris dua hari setelah dikalahkan Spanyol di final Piala Eropa 2024 bulan lalu.

Penunjukan pelatih timnas U-21 menjadi pelatih sementara tim senior bukanlah kali pertama dilakukan di timnas Inggris dengan Howard Wilkinson, Stuart Pearce, dan Southgate juga naik naik setelah melatih timnas muda.

Southgate ditunjuk sebagai pelatih permanen timnas Inggris dan memimpin timnya selama delapan tahun, mencapai semifinal Piala Dunia pada 2018, perempat final Piala Dunia pada 2022, serta final Piala Eropa pada 2021 dan 2024.
L
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: FA akan tunjuk Lee Carsley sebagai pelatih sementara timnas Inggris
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024