Istana matangkan sidang kabinet paripurna perdana di IKN

id SIDANG KABINET PARIPURNA,IKN,ISTANA,YUSUF PERMANA

Istana matangkan sidang kabinet paripurna perdana di IKN

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana memberi keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (8/8/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Jakarta (ANTARA) - Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menyampaikan pihaknya terus mematangkan persiapan menjelang sidang kabinet paripurna perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada 12 Agustus 2024.

"Rencana Bapak Presiden bersama Bapak Wakil Presiden akan menggelar sidang kabinet paripurna perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada tanggal 12 Agustus sekitar pukul 09.30 (WITA)," kata Yusuf di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Yusuf mengatakan berbagai persiapan terus dilakukan mulai dari keberangkatan hingga tempat menginap untuk para menteri maupun pejabat selevel menteri.

"Persiapan terus kami lakukan, termasuk kami mengoordinasikan keberangkatan para seluruh undangan para menteri utama maupun pejabat selevel Menteri, mulai dari penerbangan ke Balikpapan sampai dengan kesiapan akomodasi di Hotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara," ucap Yusuf.

Ia menjelaskan bahwa para menteri akan berangkat pada Minggu (11/8) dan selanjutnya akan menginap di Hotel Nusantara, sebelum mengikuti sidang kabinet paripurna keesokan harinya, Senin (12/8).

"Rata-rata menteri, karena pagi ya sidang kabinetnya, maka para menteri akan berangkat di sekitar tanggal 11 Agustus, kemudian bermalam di Hotel Nusantara, baru paginya akan dilakukan sidang kabinet paripurna perdana di Ibu Kota Nusantara," tutur Yusuf.

Ia pun mengharapkan semua menteri Kabinet Indonesia Maju dapat menghadiri sidang kabinet paripurna perdana di IKN tersebut.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Istana matangkan persiapan sidang kabinet paripurna perdana di IKN
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024