ICAF 2024 gelar ragam budaya Indonesia di Frankfurt, Jerman

id icaf 2024,kjri frankfurt,festival budaya

ICAF 2024 gelar ragam budaya Indonesia di Frankfurt, Jerman

Konsul Jenderal Republik Indonesia di Frankfurt resmi membuka acara Indonesia Culture and Arts Festival (ICAF) 2024, Jumat (09/08) di Titus Forum, Nordwestzentrum, Frankfurt. (ANTARA/HO/Bidpensosbud KJRI Frankfurt)

Jakarta (ANTARA) - Konsul Jenderal Republik Indonesia di Frankfurt resmi membuka acara Indonesia Culture and Arts Festival (ICAF) 2024, Jumat (09/08) di Titus Forum, Nordwestzentrum, Frankfurt.

Festival yang diselenggarakan di jantung Eropa tersebut bertujuan mempromosikan kekayaan seni dan budaya Indonesia kepada publik internasional.

Konjen RI Frankfurt, Antonius Yudi Triantoro melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (14/8) menyatakan bahwa ICAF menampilkan beragam pengalaman budaya dan petualangan kuliner dengan mengusung tema “Evoking the Beauty of Diversity”.

ICAF 2024 diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-79 serta memperingati 72 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jerman.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengunjung festival. Semua ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antar masyarakat melalui interaksi dan dialog antar budaya yang telah terbukti sebagai sarana untuk mendekatkan hubungan Indonesia-Jerman yang lebih efektif,” kata dia.
Upacara pembukaan ICAF 2024 di Titus Forum, Nordwestzentrum, Frankfurt, menampilkan serangkaian pertunjukan tarian tradisional yang mencerminkan kekayaan warisan budaya Indonesia. (ANTARA/HO/Bidpensosbud KJRI Frankfurt)
Upacara pembukaan ICAF 2024 menampilkan serangkaian pertunjukan tarian tradisional yang mencerminkan kekayaan warisan budaya Indonesia, misalnya Tari Teater Bali "Anoman Duta" yang dipersembahkan oleh kelompok seni Wijaya Kesuma.
 
Para pengunjung juga disuguhi tari Tor Tor oleh grup tari Iramanda yang telah menjadi bagian penting dari upacara adat masyarakat Batak sejak abad ke-13.

Acara pembukaan juga menampilkan Tari Enggang dari suku Dayak yang ditampilkan oleh Pesona Indonesia and Friends.

Musik juga menjadi bagian tak terpisahkan dari acara lewat penampilan dari Sasando Band dipimpin oleh Romo Vinsensius Adi Gunawan yang memadukan lagu-lagu Indonesia dan internasional dengan alat musik sasando, ukulele dan drum.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: ICAF 2024 resmi dibuka, rayakan ragam budaya Indonesia di Frankfurt
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024