PDIP ungkap mengusung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut 2024

id PDIP,Megawati Soekarnoputri,Pilkada

PDIP ungkap mengusung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut 2024

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri usai menyerahkan surat rekomendasi kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada Serentak 2024 di Kantor PDIP, Jakarta, Rabu (14/8/2024). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Jakarta (ANTARA) - PDI Perjuangan resmi memberikan dukungan kepada Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur di Pilkada Sumatera Utara(Sumut) 2024.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu.

"Kami melaporkan Kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa jumlah total pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang telah diputuskan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dan diumumkan pada hari ini berasal dari 305 daerah, sebanyak 13 provinsi," kata Hasto.

"Yakni Provinsi Sumatera Utara Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Edy Rahmayadi," lanjutnya.

Sebelumnya, Sabtu (10/8), PDI Perjuangan menyerahkan surat tugas kepada Edy Rahmayadi untuk maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) Sumut pada Pilkada Serentak 2024.

Penyerahan surat tugas tersebut diserahkan langsung Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun pada acara Apel Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan, di Medan, Sabtu.

"Saya dan jajaran DPP, jajaran Satgas dari pusat, kami ditugaskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan untuk menyerahkan tugas partai kepada Bapak Letnan Jenderal Edy Rahmayadi nanti menjadi Gubernur Sumatera Utara," ujar Komarudin Watubun.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PDIP resmi usung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024