Jokowi beri hadiah sepeda peraih busana adat terbaik

id Presiden Jokowi, HUT Ke-79 RI, IKN, sepeda Jokowi, busana terbaik,pakaian adat

Jokowi beri hadiah sepeda peraih busana adat terbaik

Tangkapan layar - Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada peraih gelar busana adat terbaik dalam Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT Ke-79 RI di IKN, Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)

IKN (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi hadiah sepeda kepada tujuh peraih gelar busana adat terbaik yang dikenakan saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu.

Gelar busana terbaik itu diraih tamu undangan atas nama Dona Chandra Ginting, Muaipah Yuliana, Abi Manyu Arlindiato, Lilis Suriani, Edi Sofyan, Uswatun Hasanah, dan Ibu Lanyala Mataliti.

"Saya tidak menyangka dapat penghargaan ini. Baju adat ini dibuat dari kulit asli dan ini baju adat dari Kabupaten Lamandau," kata Lilis Suriani.

Lilis yang kini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Lamadau mengaku terkejut atas keputusan panitia memilih busana yang ia kenakan sebagai salah satu yang terbaik dari 1.500 tamu undangan.


 
Pj Bupati Lamadau berpose di dekat sepeda yang dihadiahkan Presiden Jokowi atas gelar busana adat terbaik dalam Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT Ke-79 RI di IKN, Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)


Hal serupa disampaikan Uswatun Hasanah yang kini berprofesi sebagai dokter gigi di RSUD Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi hadiahkan sepeda untuk 7 peraih busana adat terbaik