GAPKI-NPPAN memperluas pasar sawit ke Nigeria

id sawit,gabungan pengusaha kelapa sawit indonesia,gapki,nigeria,nppan,kbri nigeria,festival indonesia expo

GAPKI-NPPAN memperluas pasar sawit ke Nigeria

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Eddy Martono (kanan) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) dengan President of National Palm Producers Association of Nigeria (NPPAN) Alphonsus Inyang (kiri),  di sela rangkaian Festival Indonesia Expo di Afficient Event Center, Kano, Nigeria, Jumat (23/8/2024).  ANTARA/HO-Gapki

Jakarta (ANTARA) - Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) menggandeng Asosiasi Produsen Kelapa Sawit Nasional Nigeria (National Palm Producers Association of Nigeria/NPPAN) memperkuat kerjasama dan memperluas pasar ekspor minyak sawit Indonesia di Nigeria.

Ketua Umum GAPKI Eddy Martono mengatakan terkait hal itu pihaknya telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) dengan President of NPPAN Alphonsus Inyang di sela rangkaian Festival Indonesia Expo di Afficient Event Center, Kano, Nigeria, Jumat (23/8).

"Penandatanganan MoU ini menjadi langkah penting dalam upaya meningkatkan hubungan ekonomi dan perdagangan antara Indonesia dan Nigeria, khususnya di sektor kelapa sawit," ujarnya dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Gapki, lanjutnya, berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri kelapa sawit di Nigeria dan menjalin kerjasama yang saling menguntungkan. Diharapkan MoU ini juga mendorong hubungan bilateral kedua negara ke depannya.

Festival Indonesia Expo merupakan acara yang diinisiasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Nigeria di Afficient Event Center, Kano State salah satu negara bagian di Nigeria.

Salah satu kegiatan dalam acara ekspo tersebut yakni studi banding ke pabrik pengisian dan pengemasan minyak goreng yang berada di Kano Free Trade Zone (KFTZ).

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: GAPKI gandeng NPPAN perluas pasar sawit ke Nigeria