LPDP IPB memacu mahasiswa berkontribusi menjaga kesehatan mental

id LPDP,IPB,Kesehatan mental

LPDP IPB memacu mahasiswa berkontribusi menjaga kesehatan mental

Penyambutan 178 mahasiswa penerima beasiswa LPDP IPB yang memulai perkuliahan semester ganjil 2024/2025, sekaligus seminar kesehatan mental pada Sabtu (24/8/2024) di Kampus IPB, Bogor, Jawa Barat. ANTARA/HO-LPDP Sekolah Pascasarjana IPB

Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Sekolah Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB), sebuah organisasi yang terdiri dari para alumni dan penerima beasiswa LPDP IPB, memacu mahasiswa terus berkontribusi dengan menjaga kesehatan mental.

"Para penerima penghargaan harus mampu memaksimalkan potensi diri melalui pendidikan yang mereka tempuh tanpa melupakan tanggung jawabnya, juga didorong untuk lulus tepat waktu serta dapat mengelola kesehatan mental dan keuangan dengan baik," kata Ketua Divisi Pelayanan Beasiswa LPDP Gendro Hartono dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu.

Kelurahan LPDP Sekolah Pascasarjana IPB mengadakan acara penyambutan 178 mahasiswa penerima beasiswa LPDP IPB yang memulai perkuliahan semester ganjil 2024/2025, sekaligus seminar kesehatan mental pada Sabtu (24/8) di Kampus IPB untuk memberikan pembekalan pentingnya menjaga kesehatan mental selama menempuh pendidikan pascasarjana.

Psikolog Klinis Rumah Sakit PMI Bogor, Annisa Dwi Astuti, yang hadir sebagai narasumber juga mengajak para mahasiswa pascasarjana untuk memperhatikan keseimbangan mentalnya secara maksimal.

"Hal tersebut bertujuan agar mahasiswa dapat menjalani perkuliahan dengan baik serta mencapai potensi maksimal dalam setiap aspek kehidupan akademik dan personal," ucapnya.

Sementara itu, Rektor IPB Arif Satria menekankan pentingnya mahasiswa memanfaatkan kesempatan belajar yang diberikan oleh LPDP dengan sebaik-baiknya dalam menghadapi dinamika perkembangan dunia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: LPDP IPB pacu mahasiswa berkontribusi dengan jaga kesehatan mental
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024