Big Bad Wolf Books Yogyakarta tawarkan pengalaman literasi interaktif bagi keluarga

id bazar buku

Big Bad Wolf Books Yogyakarta tawarkan pengalaman literasi interaktif bagi keluarga

Pengunjung Big Bad Wolf Books di Lippo Plaza Yogyakarta, Kamis (29/8/2024) (ANTARA/HO-BBW)

Yogyakarta (ANTARA) - Bazar buku internasional Big Bad Wolf Books hadir di Lippo Plaza Yogyakarta mulai 29 Agustus hingga 8 September 2024 pukul 10.00-22.00 WIB menawarkan pengalaman literasi yang seru dan interaktif bagi seluruh keluarga.
  
"Big Bad Wolf Books Yogyakarta 2024 menawarkan diskon hingga 90 persen untuk berbagai buku dari segala genre, serta berbagai kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh anak-anak dan orang tua," kata Public Relations Big Bad Wolf Books Indonesia Andri Suharyono di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, Big Bad Wolf Books BBW Yogyakarta 2024 tidak hanya sekadar bazar buku, tetapi juga sebuah pengalaman literasi yang interaktif dan menyenangkan, terutama bagi anak-anak.

"Kami ingin membangkitkan semangat membaca sejak dini dengan menghadirkan kategori buku dan aktivitas yang dirancang khusus untuk meningkatkan minat baca anak-anak melalui cara-cara yang kreatif dan mendidik," ujar Andri.

Dengan mengusung konsep yang interaktif, terutama bagi anak-anak, kata dia, Big Bad Wolf Books BBW Yogyakarta 2024 tidak hanya menawarkan buku berbagai genre dari penulis terkenal internasional, tetapi juga menghadirkan beberapa kategori khusus seperti pengelompokan buku sesuai kategori usia yang akan memudahkan orang tua dalam memilih buku yang sesuai untuk anak.

Selain itu, juga berbagai kategori spesial yang dirancang untuk meningkatkan minat baca anak-anak dan menciptakan pengalaman edukatif yang menyenangkan dan juga dapat meningkatkan kedekatan antara anak dengan orang tua melalui kegiatan kreatif yang dilakukan dengan mengambil dari kegiatan menarik di dalam buku.
 
Ia mengemukakan beberapa kategori spesial yang akan hadir dalam Big Bad Wolf Books Yogyakarta 2024, di antaranya kategori fun science akan memanjakan anak-anak dengan mainan robotik dan alat peraga yang dirancang untuk mengasah kosakata dan pemahaman sains mereka.

"Kemudian kategori play and learn yang dikhususkan bagi ibu dan anak, seperti Nail Art, Knitting, dan lain-lain," katanya.

Ia mengatakan Big Bad Wolf Books Yogyakarta 2024 tidak hanya menjadi ajang untuk berburu buku murah, karena memberikan inovasi seperti kategori favorite author dan favorite characters yang akan memanjakan para pecinta buku semakin mudah dan nyaman mencari buku idaman.

"Big Bad Wolf Books Yogyakarta juga menghadirkan books vending machine, buku-buku berbahasa Korea, hingga berbagai tenant seru yang akan memberikan experience yang menyenangkan bagi seluruh keluarga dalam menambah koleksi buku dan menikmati berbagai kegiatan edukatif," tutur Andri.