"CMFIL" tur konser Maliq & D'Essentials

id Maliq & D'Essentials ,Can Machines Fall In Love,CMFIL,Tur konser

"CMFIL" tur konser Maliq & D'Essentials

Grup musik Maliq & D'Essentials bersama jajaran promotor dan label saat ditemui dalam konferensi pers Tur CMFIL di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) - Maliq & D'Essentials mengungkapkan rasa bangganya karena akhirnya dapat menggelar tur konser perdana untuk album ke-9 mereka bertajuk "Can Machines Fall In Love?" atau "CMFIL" setelah 20 tahun lebih berkarier di industri musik Indonesia.

"Dari album ini, kita (akhirnya) bisa bikin konser tur Can Machines Fall in Love," kata vokalis Maliq & D'Essentials Indah Wisnuwardhana saat ditemui dalam konferensi pers Tur CMFIL di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis.

Tur album CMFIL bukan sekadar ajang promosi lagu-lagu di album terbaru Maliq & D’Essentials. Lebih dari itu, tur album CMFIL menjadi momen perdana bagi keenam personel band tersebut untuk menggelar tur dan bertemu para pendengar baru yang semakin banyak dalam dua tahun terakhir.

"Ini tur pertama Maliq selama 22 tahun berkarya. Sebelumnya, kami memang sering ke berbagai daerah, tetapi bukan dalam rangka tur album," kata penabuh drum Maliq & D'Essentials Widi Puradiredja.

Dia menambahkan, "Ini benar-benar kali perdana Maliq melakukan tur album ke beberapa kota dalam bentuk konser spesial".

Oleh karena itu, Widi dan rekan-rekannya siap menyajikan pengalaman konser yang berbeda dari pertunjukan musik mereka sebelumnya. Mulai dari durasi konser yang lebih lama dengan 20 lebih daftar lagu, aransemen spesial, hingga tata panggung yang menarik.

"Yang pasti konsep ini belum pernah ditampilkan di kota-kota yang sudah biasa kami kunjungi,” kata Widi.

Menariknya, Maliq & D'Essentials juga akan merilis merchandise edisi terbatas khusus tur CMFIL dengan tema berbeda di setiap kota. Nantinya, merchandise tur CMFIL juga dapat dipesan oleh penggemar dengan sistem pre order melalui toko daring resmi Maliq & D'Essentials.

"Kita buka online, tapi sistemnya PO (pre order) dan kita akan utamakan teman-teman yang datang dulu ke area konser," kata perwakilan dari promotor.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: "CMFIL" jadi tur konser perdana Maliq & D'Essentials
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024