Medali emas kelas 71 kilogram putri milik Indah Afriza

id pon aceh-sumut 2024,angkat besi,angkat besi 71 kilogram putri,indah afriza

Medali emas kelas 71 kilogram putri milik Indah Afriza

Lifter Sumatera Selatan, Indah Afriza, mengangkat beban pada angkatan clean and jerk pertandingan angkat besi kelas 71 kilogram putri PON Aceh-Sumatera Utara 2024, di GOR Seramoe, Banda Aceh, Sabtu (7/9/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Banda Aceh (ANTARA) - Lifter Sumatera Selatan, Indah Afriza, sukses meraih medali emas cabang angkat besi kelas 71 kilogram putri pada pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024 di GOR Seramoe, Banda Aceh, Sabtu.

Atlet 20 tahun itu mencatatkan total angkatan 207 kilogram, yang terdiri dari 88 kilogram pada angkatan snatch dan 119 kilogram pada clean and jerk.

Pada angkatan 119 kilogram di clean and jerk, Indah sudah mengamankan raihan medali emas. Ia kemudian berusaha mempertajam catatannya dengan mengangkat 122 kilogram pada percobaan clean and jerk ketiga, tetapi sayang Indah gagal mengangkatnya.

“Alhamdulillah bisa meraih emas, cuma masih kurang sedikit jadi tidak maksimal. Karena mungkin keadaan aku lagi tidak enak di bagian pinggang,” kata Indah pada jumpa pers setelah pertandingan.

“Arahan dari pelatih sih, cuma aku juga ingin, karena merasa memang bisa, cuma di jerk-nya tidak dapat,” tambahnya.

 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024