KCIC periksa jalur Whoosh usai gempa di Bandung

id KCIC,Kereta cepat Whoosh,whoosh,gempa bandung,dampak gempa bandung,jalur kereta cepat

KCIC  periksa jalur Whoosh usai gempa di Bandung

Ilustrasi- Situasi para penumpang kereta cepat Whoosh di Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (13/7/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)

Bandung (ANTARA) - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) langsung melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap jalur kereta cepat Whoosh setelah gempa berkekuatan 5.0 magnitudo mengguncang wilayah Kabupaten Bandung pada pukul 09.41 WIB.

“Sesuai SOP keselamatan dan keamanan KCIC langsung melakukan pemeriksaan menggunakan kereta perawatan,” kata Eva dalam keterangan yang diterima di Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Eva menyatakan langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa jalur kereta cepat tetap aman dan tidak mengalami kerusakan struktural akibat gempa.

“Pemeriksaan menyeluruh membutuhkan waktu sekitar empat jam untuk memastikan tidak ada faktor eksternal yang dapat mengganggu kereta cepat, seperti longsoran bukit batu di kanan kiri trase, longsoran tanah, atau dampak alam lainnya,” kata dia.

Oleh karena itu, kata dia, KCIC terpaksa membatalkan sejumlah jadwal kereta cepat Whoosh dari Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, serta Halim Jakarta untuk memastikan keselamatan dan keamanan penumpang.

“PT KCIC menyampaikan permohonan maaf atas pembatalan sejumlah perjalanan kereta cepat Whoosh sebagai dampak terjadinya gempa bumi yang terjadi,” katanya.

Eva memastikan masyarakat yang sudah membeli tiket dan terdampak pembatalan jadwal dapat melakukan proses pembatalan dengan bea tiket yang akan dikembalikan 100 persen.

Proses pembatalan dapat dilakukan di seluruh loket Stasiun Whoosh Halim, Padalarang, Tegalluar Summarecon, dan Hall KA Feeder Stasiun Bandung.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KCIC lakukan pembatalan perjalanan Whoosh pasca gempa Bandung hari ini
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024