Ganeksa Bhumikarta sabet gelar juara putra Kejurkab Voli Gunungkidul

id Ganeksa Bhumikarta,Bola voli,Gunungkidul

Ganeksa Bhumikarta sabet gelar juara putra Kejurkab Voli Gunungkidul

Ganeksa Bhumikarta memperebutkan gelar Kejuaraan Kabupaten Bola Voli Senior 2024 di Kabupaten Gunungkidul,di lapangan terbuka Jetis, Saptosari. (ANTARA/HO-Dokumen Tim Ganeksa Bhumikarta)

Gunungkidul (ANTARA) - Ganeksa Bhumikarta sabet gelar juara putra pertama dalam Kejuaraan Kabupaten Bola Voli Senior 2024 di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, setelah kemenangan dramatis atas Dhaksinarga dengan skor 3-2.

Pelatih Kejurkab Ganeksa Bhumikarta Didik Prasetyo di Gunungkidul, Kamis, mengonfirmasi bahwa Ganeksa Bhumikarta menjadi satu-satunya tim putra yang sudah dipastikan lolos dalam putaran Kejurkab tahun ini.

"Tim Ganeksa Bhumikarta putra meraih gelar juara 1 setelah mengalahkan Badak Muda dengan skor telak 3-0, diikuti kemenangan dramatis atas Dhaksinarga dengan skor 3-2," kata Didik Prasetyo dalam rilisnya.

Didik mengatakan di kategori putri, dua tim berhasil lolos dan akan mewakili Gunungkidul di ajang Kejurda Senior DIY, yaitu Maju Lancar dan Ganeksa Bhumikarta. 

"Penentuan juara 1 dan 2 di kategori putri akan ditentukan dalam pertandingan yang digelar malam ini," katanya.

Dia mengatakan pertandingan babak final putri berlangsung malam ini di lapangan terbuka Jetis, Saptosari, dan bakal menjadi penutup yang ditunggu-tunggu dari Kejurkab Bola Voli 2024. 

Ajang tersebut diikuti sembilan tim putra dan putri dari berbagai klub di Gunungkidul, seperti Dhaksinarga, Maju Lancar, Bensel, Badak Muda, dan FMG/Fajar Merah. 

Sistem pertandingan menggunakan format setengah kompetisi, baik di babak awal maupun final, yang dipecah menjadi beberapa pool.