Erick Thohir: Timnas U-20 jalani TC di IKN

id timnas indonesia,pssi,timnas u20 indonesia,erick thohir,ibu kota nusantara

Erick Thohir: Timnas U-20 jalani TC di IKN

Arsip foto - Sejumlah pemain Timnas U-20 Indonesia melakukan pemanasan saat mengikuti pemusatan latihan di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (3/5/2024). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc/am.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, tim nasional U-20 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, seusai bangunan Pusat Pelatihan PSSI tahap pertama diresmikan.

"Timnas U-20 akan berada di sana selama seminggu," ujar Erick di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu.

Dia menyebut, selama di IKN, timnas U-20 akan menggunakan semua fasilitas PSSI di sana lalu merasakan kelebihan dan kekurangannya.

Staf timnas U-20, Erick melanjutkan, harus mencatat plus dan minus infrastruktur tersebut lalu melaporkannya ke PSSI.

"Itu menjadi penting karena kami ingin memastikan pemain dan pelatih betah di sana, juga bagaimana mereka berkomitmen untuk fokus," kata dia.

Erick sendiri belum memastikan kapan TC timnas U-20, yang kini dilatih Indra Sjafri, di IKN dimulai.

Meski begitu, pria yang juga Menteri BUMN itu memastikan Pusat Pelatihan PSSI di IKN untuk tahap pembangunan pertama akan diresmikan pada 11 Oktober 2024 oleh Presiden Joko Widodo. Presiden nantinya didampingi oleh Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Gianni Infantino.

Menurut Erick, pada tahap pertama itu, akan disahkan keberadaan dua lapangan latihan dan asrama berkapasitas 85 kamar.

Tempat tersebut, dia menambahkan, digunakan utamanya untuk tim nasional kelompok umur baik putra maupun putri.

Pusat Pelatihan PSSI di IKN memiliki luas sekitar 34,5 hektare. Ketika pembangunannya sudah tuntas secara keseluruhan, lokasi itu memiliki delapan lapangan dan asrama berkapasitas total 138 orang untuk pemain, pelatih dan kepala pelatih.


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSSI: Timnas U-20 jalani TC di IKN