Diktiristek latih kepemimpinan menuju universitas kelas dunia di Unhas

id Diktiristek, latihan kepemimpinan, unhas

Diktiristek latih kepemimpinan menuju universitas kelas dunia di Unhas

Ketua Tim Adhoc Dirjen Diktiristek Prof Akhmaloka memberikan sambutan pada pelatihan kepemimpinan menuju universitas kelas dunia di Unhas, 1-3 Oktober 2024. ANTARA/HO-Unhas

Makassar (ANTARA) - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Diktiristek) menggelar pelatihan kepemimpinan menuju universitas berkelas dunia di Universitas Hasanuddin, Makassar, 1-3 Oktober 2024.

Ketua Tim Adhoc World Class University Dewan Pendidikan Tinggi Ditjen Diktiristek, Prof Akhmaloka PhD, dalam keterangannya di Makassar, Kamis, mengapresiasi dukungan dari Unhas sebagai penyelenggara serta para dekan atau perwakilan dari 21 perguruan tinggi yang turut serta dalam tim radar QS Ranking.

Ia menjelaskan, tim tersebut berasal dari berbagai wilayah mulai dari Jawa Tengah ke wilayah timur Indonesia, sementara wilayah Jawa Barat dan Aceh telah melakukan pelatihan serupa beberapa bulan lalu di Jakarta.

Mantan Rektor ITB ini juga menambahkan pelatihan itu menjadi platform diskusi strategis bagi para peserta, dengan materi yang diberikan oleh narasumber yang berpengalaman dalam tata kelola perguruan tinggi.

Materi ini menjadi sorotan utama karena memberikan pandangan komprehensif tentang bagaimana kepemimpinan yang efektif dapat mendorong pengembangan institusi pendidikan menuju standar internasional.

Sekretaris Universitas Hasanuddin, Prof Sumbangan Baja MPhil PhD mengatakan pelatihan ini memberikan ruang strategis bagi pimpinan Unhas untuk memperkuat kapasitas kepemimpinan mereka, terutama dalam mendukung program World Class University (WCU) yang sedang digencarkan.









Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Diktiristek latih kepemimpinan tuju universitas kelas dunia di Unhas