Perguruan tinggi swasta di Indonesia harus jaga reputasi

id Untar, kampus swasta, reputasi, jaga reputasi, dirjen Diktiristek

Perguruan tinggi swasta di Indonesia harus jaga reputasi

Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek Prof Abdul Haris (kiri) bersama Kepala LLDIKTI III, Prof Toni Toharudin, dan Rektor Universitas Tarumanagara Prof Agustinus Purna Irawan di Jakarta, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Humas Untar)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek Abdul Haris mengingatkan perguruan tinggi swasta (PTS) untuk menjaga reputasi.
"Reputasi merupakan kunci keberhasilan suatu institusi. Reputasi yang baik menjadi sebuah indikasi yang mempengaruhi pandangan pemangku kepentingan terkait kapabilitas suatu institusi, " kata Abdul Haris dalam keterangannya di Jakarta, Ahad.
 
Hal itu juga disampaikan Abdul Haris dalam acara "2nd Leadership Talks: Diskusi Kepemimpinan Perguruan Tinggi 2024" yang diselenggarakan Universitas Tarumanagara di Jakarta, beberapa waktu lalu.
 
Dalam kesempatan itu, Abdul Haris mengingatkan kampus swasta tidak hanya menjaga reputasi, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas pembelajarannya.
 
Dalam acara itu juga dibahas strategi pengelolaan reputasi melalui pendidikan berkualitas yang dapat berkontribusi pada keberlanjutan.
 
Kepala LLDikti III,Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc, menambahkan transformasi pendidikan saat ini menjadi strategi penting dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas.
 
"
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dirjen Diktiristek ingatkan pentingnya kampus swasta jaga reputasi