Ganjar Pranowo sebut Pilkada Yogyakarta penuh pertarungan gagasan

id ganjar,Yogyakarta,eko

Ganjar Pranowo sebut Pilkada Yogyakarta penuh pertarungan gagasan

Rakercabsus PDI Perjuangan Yogyakarta, Kamis, 17/10/2024 (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta, dokter Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan intens berkomunikasi langsung dengan masyarakat guna sosialisasi program strategis. 

Pilihan cara berkomunikasi ini menjadi modal yang baik dan membawa rasa optimis meraih kepercayaan rakyat bisa menang di pilkada Yogyakarta, 27 November 2024.

Ganjar Pranowo, Ketua DPP PDI Perjuangan menyatakan pilkada di Yogyakarta sudah jelas peta persoalan apa saja yang harus diselesaikan. 

"Pengalaman Pak Hasto jadi bupati Kulonprogo dan mas Wawan Harmawan sebagai pengusaha tentu bekal yang baik. Blusukan dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat sudah dilakukan," kata Ganjar Pranowo, Kamis, 17/10/2024 di sela Rakercabsus PDI Perjuangan Yogyakarta. 

Menurut Ganjar Pranowo, kota Yogyakarta ini cukup khas, dengan gagasan, ide dan memiliki masyarakat berpendidikan menengah ke atas cukup banyak. Saat ada gagasan yang diperdebatkan, ini menarik kala berbicara bersama anak muda, komunitas, seni, sport hingga budaya

"Perjumpaan dengan masyarakat inilah cara terbaik sampaikan pesan. Tidak hanya menyampaikan program tapi juga menerima masukan dari masyarakat," kata Ganjar Pranowo, Ketua DPP PDI Perjuangan. 

Ganjar Pranowo menambahkan PDI Perjuangan adalah partai kader yang mendidik dan memberikan tugas untuk mengabdi dan melayani rakyat. 

"Malam ini konsolidasi, mulai DPP, DPD sampai DPC PDI Perjuangan hingga ranting dan anak ranting harus bergerak bersama. Bagaimana berkomunikasi dengan rakyat penting," kata Ganjar Pranowo. 

Hasto Wardoyo, calon Walikota Yogyakarta nomor urut 2 menyatakan saat berkomunikasi langsung dengan masyarakat, dirinya diterima dengan baik dan telah bertemu dengan banyak elemen. 

"Kita telah bertemu dengan banyak kelompok. Kalau bersama Muhammadiyah kita diajarkan berlomba dalam kebaikan. Strategi berlomba dalam kebaikan ini yang saya jalankan," kata Hasto Wardoyo. 

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta menyatakan rasa optimis pasangan Hasto Wardoyo-Wawan Harmawan menang di pilkada Yogyakarta.

Di Yogyakarta ini, disebut sebagai tempat lahir ibu Megawati, Ketua Umum PDI Perjuangan, dengan bekerja bersama, bergotong royong menangkan Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan 

"Tidak ada pilihan lain, mari bekerja keras, berjuang, bergotong royong, menyapa dan merebut hatinya rakyat, menang dan membahagiakan hatinya rakyat. Komitmen membahagiakan hatinya rakyat ini modal menang pilkada Yogyakarta. Kita yakin mas Hasto dan mas Wawan menanglan Pilkada Yogyakarta," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta. (*)