Israel bombardir RS Kamal Adwan di Gaza utara

id RS Kamal Adwan,serbuan tak berjeda Israel,layanan medis dalam kondisi darurat,Gaza utara,blokade pasokan bahan pokok,pen

Ankara (ANTARA) - Rumah Sakit Kamal Adwan di Beit Lahia bertubi-tubi dibombardir oleh pasukan Israel pada Minggu (20/10), di tengah serangan hebat yang terus berlangsung di Gaza utara, kata seorang pejabat.

Hossam Abu Safiya, direktur rumah sakit tersebut, memastikan dalam sebuah pernyataan bahwa serangan Israel telah merusak tangki air dan jaringan listrik rumah sakit, sehingga layanan medis terganggu secara parah.

Area di sekitar rumah sakit telah menjadi sasaran pengeboman dan tembakan intensif selama beberapa jam, menempatkan pasien dan staf medis dalam bahaya besar, tambahnya.

Serangan terhadap rumah sakit ini merupakan bagian dari kampanye serangan udara dan artileri yang tiada henti, yang telah mengguncang Gaza utara selama 16 hari.

Kamp pengungsi Jabalia dan daerah sekitarnya juga terkena dampak serangan yang sangat keras, dengan saksi mata melaporkan asap tebal membubung dari lingkungan yang hancur.

Sumber: Anadolu

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pasukan Israel bombardir RS Kamal Adwan di Gaza utara