KPK kembali periksa Angelina dan Rosa

id angelina sondakh

KPK kembali periksa Angelina dan Rosa

Angelina Sondakh (foto bali.antaranews.com)

Jakarta (ANTARA Jogja) - Komisi Pemberantasan Korupsi kembali memeriksa Angelina Sondakh dan Mindo Rosalina (Rosa), Selasa, terkait dengan dugaan korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Jakabaring serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Pada Selasa (29/5) KPK melakukan pemeriksaan terhadap tersangka Angelina Sondakh. Selain itu, Mindo Rosalina juga diperiksa sebagai saksi," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta.

Johan mengatakan bahwa bahwa pemeriksaan antara Angelina dan Mindo Rosalina dilakukan secara terpisah, namun akan ada klarifikasi yang dilakukan oleh KPK kepada keduanya.

Angelina masuk ke dalam kantor KPK pada pukul 10.00 WIB, dan enggan untuk memberikan banyak keterangan terkait pemeriksaannya kali ini.

Angelina ditetapkan sebagai tersangka kasus Wisma Atlet di Sumatera Selatan oleh KPK sejak 3 Febuari 2012 lalu, karena diduga menerima uang suap terkait proyek senilai Rp191 milar.

Atas perbuatan tersebut KPK menjerat politisi asal Partai Demokrat itu dengan pasal 5 ayat 2 atau pasal 11 atau pasal 12 huruf a Undang-Undang 31 tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi.

Selain ditetapkan kasus Wisma Atlet, Angelina pun telah ditetapkan sebagai tersangka kasus Kemdikbud.
(V003)