Menkokesra: BLSM tahap pertama capai 92 persen

id blsm salurkan pos

Menkokesra: BLSM tahap pertama capai 92 persen

Ilustrasi (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono mengatakan bahwa pendistribusian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap pertama mencapai 92 persen.

"Sampai saat ini pendistribusian tahap pertama telah mencapai 92,96 persen atau menjangkau 14,4 juta rumah tangga sasaran dari total 15,5 juta rumah tangga sasaran," kata Agung Laksono di Jakarta, Senin.

Capaian itu belum memasukkan wilayah Papua dan Papua Barat yang pendistribusian tahap pertama akan dilakukan sekaligus dengan pendistribusian tahap kedua, katanya.

"Jika Papua dan Papua Barat dimasukkan dalam perhitungan, presentasi pembagian BLSM 2013 akan meningkat," katanya.

Agung menjelaskan terkait dengan evaluasi pelaksanaan BLSM tahap pertama meskipun banyak mendapatkan sorotan masyarakat, proses pendistribusian telah berlangsung dengan lebih baik dibandingkan dengan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2005 dan 2008.

Dia juga menambahkan bahwa dengan rampungnya pendistribusian BLSM tahap pertama pada bulan Agustus yang lalu, pemerintah melaksanakan pendistribusian BLSM tahap kedua yang akan dimulai hari ini, 2 September 2013.

Menko Kesra Agung Laksono menegaskan bahwa bagi Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang telah menerima Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dapat melakukan pengambilan di Kantor Pos yang ditunjuk sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dengan membawa KPS dan indentitas lainnya.

"Kami harapkan dukungan dari masyarakat dan harapannya dapat bersama - sama mengawasi proses pendistribusian BLSM Tahap Kedua ini, serta pelaksanaan Program Kompensasi lainnya seperti Bantuan Siswa Miskin (BSM) dan Raskin," katanya.
(W004)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024